Seminar Nasional: Mengembangkan Kota dan Wilayah yang Tangguh dan Berkelanjutan. PWK UIR Pekanbaru, 18 Oktober 2014.

Acara Pembukaan Seminar Nasional “Mengembangkan Kota dan Wilayah yang Tangguh dan Berkelanjutan” di Kampus Universitas Islam Riau. Pekanbaru, 18 Oktober 2014

Acara Seminar “Sustainable and Resilient Cities and Regions – Mengembangkan Kota dan Wilayah yang Tangguh dan Berkelanjutan” telah dilaksanakan tanggal 18 Oktober 2014. Acara ini terselenggara sebagai kerjasama antara ASPI, PWK UIR, Kementerian PU, serta Pemerintah Kota Pekanbaru. Seminar diikuti sekitar 200 lebih peserta dengan menampilkan 4 pembicara kunci, serta sekitar 40 pemakalah dalam 4 sesi paralel (dari semula 68 abstrak yang masuk).

Peserta Seminar Nasional dalam sesi pleno yang menampilkan 4 Pembicara Kunci dai Walikota Pekanbaru, Kementerian PU, ASPI, dan UIR.

 Pada akhir acara Seminar juga telah dihasilkan Deklarasi Pekanbaru sebagai pandangan, rekomendasi, dan komitment dari peserta seminar untuk Membangun Kota dan Wilayah yang Tangguh dan Berkelanjutan. Harapannya Deklarasi Pekanbaru ini dapat mendorong komitmen berbagai pihak untuk mewujudkan Kota dan Wilayah yang tangguh dan berkelanjutan, termasuk menanggulangi permasalahan asap diberbagai daerah termasuk Riau dan sekitarnya.

 Apresiasi yang tinggi dan terimakasih yang banyak disampaikan kepada seluruh Panitia Pelaksana dari PWK UIR khususnya bagi Pak Mardianto Manan serta seluruh jajaran dosen dan mahasiswa UIR yang sudah menyelenggarakan acara dengan baik sekali. Ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan kepada pihak Kementerian PU, SUDFI, serta Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah berkontribusi secara khusus mendukung pelaksanaan acara. Juga disampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta ASPI yang telah hadir berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan acara workshop dan seminar ASPI ini.
 Semoga rangkaian acara ini dapat bermanfaat bagi pendidikan perencanaan dan pembangunan di Indonesia
(admin ASPI)