2 Maret 2018, Rapat ASPI Wilayah Jawa Barat

Rapat ASPI Wilayah Jawa Barat

PWK Unikom – Bandung, 2 Maret 2018

Rapat Pengurus ASPI Wilayah Jawa Barat, PWK Unikom Bandung, 2 Maret 2018.

Dalam rangka implementasi program kerja ASPI periode kepengurusan 2017-2019, serta mendorong kegiatan ASPI di tingkat wilayah, Pengurus ASPI wilayah Jawa Barat telah menyelenggarakan pertemuan wilayah pada tanggal 2 Maret 2018 bertempat di Program Studi PWK UNIKOM, Bandung. Pertemuan dihadiri oleh 10 peserta perwakilan dari 6 sekolah perencanaan di Jawa Barat.

Pada pertemuan ini telah dibahas mengenai program kerja yang akan diagendakan ASPI di wilayah Jawa Barat,  terkait dengan Workshop Studio Perencanaan, penerapan SKPI, sertifikasi kemampuan khusus (seperti GIS), serta partisipasi ASPI dalam pameran Planocosmo ke 4 di ITB Bandung. Pada pertemuan ini disepakati bahwa program kerja yang dilaksanakan oleh ASPI Wilayah Jawa Barat adalah merupakan implementasi amanat program kerja nasional ASPI di Wilayah Jawa Barat. Pada prinsipnya program-program wilayah yang dilaksanakan diharapkan dapat mewujudkan semua sekolah perencanaan menjadi lebih baik dan berkualitas.

Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan pertemuan ASPI Wilayah Jawa Barat yang berikutnya bertempat di Program Studi PWK UNPAS, pada tanggal 23 April 2018. Pertemuan ini direncanakan merupakan workshop pembahasan mata kuliah Studio Perencanaan di prodi PWK. Diharapkan pertemuan wilayah ini dapat menjadi agenda rutin sebagai media untuk mengembangkan sistem dan materi pendidikan perencanaan.

ASPI menyampaikan penghargaan kepada segenap Pengurus dan anggota ASPI Wilayah Jawa Barat yang telah aktif menyelenggarakan kegiatan. Adanya inisiatif kegiatan dan program kerja ASPI di tingkat wilayah ini akan mewujudkan kegiatan ASPI yang lebih intens dan efektif menjangkau permasalahan dan tantangan lapangan pendidikan perencanaan di Indonesia, serta semakin melibatkan peran semua sekolah perencanaan anggota ASPI.

Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong inisiatif serupa dari semua Pengurus Wilayah ASPI, yang pada gilirannya akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan perencanaan di Indonesia. (admin)