Workshop 2 ASPI: Kompetensi dan Metoda Pembelajaran Pendidikan Perencanaan. ITB Bandung, 18 September 2014.

Workshop 2 ASPI: Kompetensi dan Metoda Pembelajaran Pendidikan Perencanaan

18 September 2014,  PWK SAPPK ITB. Ruang Serba Guna (RSG) Gd. Labtek IX-A, Lt. 6.  Jl.Ganesha 10 Bandung.
 

Acara diskusi Workshop 2 ASPI. PWK ITB Bandung, 18 September 2014.

 Workshop II ASPI  dengan tema “Kompetensi dan metoda pembelajaran”  diselenggarakan pada hari Kamis, 18 September 2014.
Kegiatan Workshop 2 ini dirangkaikan dalam acara Seminar Nasional Plano 55 PWK ITB “Peran dan Pendidikan PWK di Era Desentralisasi dan Demokrasi”, serta Forum diskusi ITB –ASPI. Rangkaian acara ini adalah merupakan kerjasama antara Program Studi PWK ITB dan ASPI.
Kegiatan Workshop 2 ASPI ini diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari 25 anggota ASPI. Workshop ini dilaksanakan dalam 2 sesi, yaitu sesi sore yang fokus membahas hasil FGD “Peran Pendidikan PWK di Era Desentralisasi dan Demokratisasi” yang telah dilakukan dalam rangka Plano 55 ITB, serta sesi malam yang fokus membahas program kegiatan ASPI. Beberapa hal terkait kegiatan program internal ASPI yang telah dibahas dan dan disepakati antara lain:

  • Pertemuan Tahunan dan Seminar Nasional ASPI akan dilaksanakan Panitia UIR tanggal 17-19 September 2014. Undangan dan pengumuman rincian kegiatan ini akan segera disampaikan.
  • Dalam pertemuan tahunan dan seminar nasional akan menampilkan pembicara kunci dari PU, Kota Pekanbaru, UIR, dan representasi dari panitia kongres APSA.
  • Terkait dengan network internasional, ASPI akan mengirimkan perwakilan untuk pertemuan GPEAN di Turki pada bulan November 2014. ASPI juga mendorong anggota ASPI mengikuti pertemuan APSA 2015 di Johor, Malaysia. Perwakilan panitia pertemuan APSA akan menyampaikan informasi mengenai hal ini pada saat Workshop ASPI di Riau.
  • Workshop ASPI selanjutnya akan dilaksanakan di UEU Jakarta yang akan membahas mengenai KKNI pada bulan Desember 2014/Januari 2015. Dilanjutkan Workshop berikutnya di UB Malang bulan Maret 2015 yang akan dibarengkan dengan International Conference ICPEU II “Planning in the Era of Uncertaity“.

Apresiasi disampaikan untuk panitia Workshop 2 ASPI dan Seminar Plano 55 ITB dari PWK ITB yang telah mendedikasikan semua usaha untuk kemajuan dunia pendidikan dan profesi perencanaan, juga apresiasi yang tinggi untuk IAP yang telah berpartisipasi menyampaikan sumbang saran dan kerjasama yang sangat baik, serta seluruh peserta ASPI yang telah hadir dan berperan serta dalam seluruh rangkaian acara.

(admin ASPI)