03 Februari 2024 – Ruang Diskusi IMPI – ASPI “Dilema Pembangunan Ibu Kota Nusantara: Menelisik Gagasan Ibu Kota Calon Pemimpin Republik Indonesia”

Poster Acara Ruang Diskusi: “Dilema Pembangunan Ibu Kota Nusantara: Menelisik Gagasan Ibu Kota Calon Pemimpin Republik Indonesia”

Pada hari Sabtu, 03 Februari 2024 melalui platform Zoom Meeting, Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) bekerja sama dengan ASPI untuk menyelenggarakan Ruang Diskusi dengan temaDilema Pembangunan Ibu Kota Nusantara: Menelisik Gagasan Ibu Kota Calon Pemimpin Republik Indonesia” . Kegiatan ini diadakan oleh IMPI Periode 2023-2024 dengan tujuan untuk menggali pemahaman mendalam terkait potensi atau dampak yang mungkin muncul dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara dengan meninjau konsep pembangunan yang direncanakan.

Dalam kesempatan ini, Ir. Rahmat Aris Pratomo, S.T., M.T., M.Sc., APEC. Eng. selaku Wakil Ketua ASPI dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Institu Teknologi Kalimantan (ITK) menjadi salah satu panelis dalam kegiatan ini. Turut juga hadir mahasiswa, perangkat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Walhi Kalimantan Timur, Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) dan juga Narasumber dari Perwakilan Tim Nasional Calon Presiden.

Harapannya, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada peserta diskusi untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai konsep pembangunan Ibu Kota Nusantara, termasuk perbedaan pendapat, ketidaksetujuan, atau ketidaksepakatan terkait dengan pembangunan dan keberlanjutan.