03 Oktober 2019, Seminar Nasional: “Percepatan Penyelenggaraan Penataan Ruang yang Inklusif, Inovatif, dan Berkelanjutan”

Seminar Nasional: “Percepatan Penyelenggaraan Penataan Ruang yang Inklusif, Inovatif, dan Berkelanjutan”

Pontianak, 03 Oktober 2019

Acara Pleno Presentasi Pembicara Utama Seminar Nasional ASPI bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura, dan Kementerian ATR/BPN. Pontianak, 03 Oktober 2019.

Download Prosiding Seminar Nasional ASPI 2019

ASPI berkerjasama dengan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Tanjungpura, dan Kementerian ATR/BPN telah menyelenggarakan Seminar Nasional “Percepatan Penyelenggaraan Penataan Ruang yang Inklusif, Inovatif, dan Berkelanjutan” pada tanggal 3 Oktober 2019 di Pontianak.

Kegiatan Seminar Nasional ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kongres X ASPI di Kota Pontianak. Kegiatan Seminar Nasional ini menyampaikan Pembicara Kunci Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, serta Pembicara Utama: Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM, Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN; Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T, Walikota Pontianak; serta Dr. Hendricus Andy Simarmata, S.T., M.Si. Sekretaris Jenderal Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia.

Presentasi dari Pembicara Utama Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM, Direktur Jenderal Tata Ruang, Kementerian ATR/BPN pada Seminar Nasional ASPI. Pontianak, 3 Oktober 2019.

Seminar Nasional membahas presentasi dari lebih kurang 70 paper, diikuti sekitar 250 peserta. Pemapar dan peserta ini berasal dari 41 sekolah perencanaan anggota ASPI, serta peserta umum lainnya.

Ada 4 tema utama yang dibahas dalam diskusi seminar ini yaitu tema Pendidikan Perencanaan, Ragam Perencanaan Ruang, Inovasi Penataan Ruang, serta Praktik Perencanaan Ruang di Indonesia.

Foto-foto lengkap rangkaian acara Seminar Nasional dan Kongres X ASPI 2019 di Pontianak hasil dokumentasi Panitia PWK Universitas Tanjungpura dapat dilihat pada link berikut:
Link Dokumentasi rangkaian acara Seminar dan Kongres X ASPI

Terimakasih dan penghargaan disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian acara Seminar Nasional dan Kongres X ASPI, khususnya kepada tim Panitia PWK Universitas Tanjungpura, Kementerian ATR/BPN, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Pontianak, jajaran Pengurus dan anggota ASPI, pemakalah, peserta, dan semua pihak yang telah mendukung acara dapat sukses dan berjalan lancar.