25 Juli 2016. Prepcom 3 Habitat III Side Event

Prepcom 3 Habitat III Side Event:

Implementing multi-level, integrated planning in the New Urban Agenda – How can planning, planners, and planning schools adapt?

Surabaya, 25 Juli 2015

Discussion at Prepcom 3 Habitat III side event, organized by ISOCARP and ASPI. Surabaya, 25 July 2016.

Dalam rangka mendorong peran sekolah perencanaan pada dalam pelaksanaan HABITAT III agenda, ASPI berpartisipasi pada side event Prepcom 3 Habitat III di Surabaya tanggal 25 Juli 2016. Kegiatan side event bekerjasama dengan ISOCARP dengan judul “Implementing Multi-Level, Integrated Planning in The New Urban Agenda – How Can Planning, Planners, And Planning Schools Adapt?”.

Kegiatan side event ini telah dilaksanakan pada hari Senin 25 Juli 2016 di  Convention and Exhibition Hall Grand City Convex, Surabaya. Acara side event dihadiri sekitar 60 peserta dari berbagai institusi dan negara. Peserta dari ASPI sebanyak 25 peserta dari 14 sekolah perencanaan.

Diskusi acara side event menghadirkan panelist  representasi dari beberapa organisasi internasional al. Emilia Saiz – UCLG, Raf Tuts – UNHABITAT, Mack Joong Choi – KPA/APSA, Haryo Winarso – ASPI, Tadashi Matsumoto – OECD, Bruce Stiftel – GPEAN. Kegiatan diskusi dimoderatori  oleh Shipra Narang Suri – ISOCARP.

Dalam diskusi dibahas dalam implementasi New  Urban Agenda diperlukan bentuk-bentuk perencanaan yang sesuai, kerjasama yang baik dan kapasitas yang memadai bagi pelaku yang terlibat dalam pelaksanaan New Urban Agenda. Diperlukan road map bagi instusi, perencana, dan sekolah perencanaan untuk mendukung agenda HABITAT III. ASPI mendorong agar sekolah perencanaan secara global menyusun agenda riset dan pendidikan yang dapat mendukung implementasi dan monev pencapaian agenda HABITAT III.

Panelists of Prepcom 3 Habitat III side event, organized by ISOCARP and ASPI. Surabaya, 25 July 2016.